SALAM CINTA DAN RINDU DARI  BUMI PERTIWI

Kukabarkan kepada kalian bahwa angin masih berhembus ramah dan indah ditanah pertiwi,,,yang siap menyongsong kedatangan berita berita tentang kalian wahai para pria perkasa dan perempuan tangguh,,,,,

semilr rindu berbalut syahdu menghantarkan ungkapan rasa yang tertuang dalam susunan huruf dan kata menembus jarak, waktu,udara menjumpai kalian putra putra mahkota negriku di negeri seberang.. selamat siang,pagi atau malam atau bahkan salm yang tak terungkapkan melelui pena semoga sehat sejahtera dan bahagia selalu dalam bimbingan dan perlindungan Allah sang Penguasa Jiwa….

Pria perkasa dan perempuan tangguh…lama tak terdengar kabar, lupakah jalan kembali ketanah pertiwi? ataukah mutiara seberang telah mengikat hatimu? tidak bukan?” apakah LIRA, EURO, DOLAR ,PESO, RINGGIT, YEN, REAL dan yg sejenisnyalebih memberatkan dari pada Rupiah yang selalu anjlok di index saham? tidak bukan?

Wahai para arjuna2 dan srikandi2 INDONESIA,,,kami menantimu dengan penuh harap dan sukacita sepenuh kebanggaan yg tersimpan didada kami, berjuanglah dan segera kembali membangun pertiwi menjadi pemimpin ditanah ini, NEGERI INDONESIA yg kita cintai…

ARJUNA NEGRIKU…masih kuingat jelas senyum kebulatan tekadmu saat mengikat janji diatas kertas, entah engkau paham atu tidak dg isi perjanjian yang kau simpul degan coretan ala kadarnya yg disebut tanda tangan ah kang parmin, kang seno,kang paijo dan kang kang yang lain kalian telah berbaiat dg sebuah kertas yg pada akhrnya kuketahui sebagai kontrak kerja. yang kemudian mengikatmu pada aturan2 negara tujuan entah disukai atu tidak yang belakanan kudengar gaji kalian besar wah…(kami ikut berdoa dan berbahagia wahai para arjuna)

Para ksatria negriku belakangan kudengar kabar buruk tentang kaliaan, tapi ak ingin kutuangkan disini. Ku hanya ingin memastikan bahwa kalian tetap kstria2 tangguh yg perkasa yg selalu tersenyum dan gembira disela duka(bnyak dukanya kali ya). ….

SRIKANDI NEGRIKU…dulu engkau masih lugu, tersenyum malu, berkebaya biru berjarit unggu,kekebun membawa rantang,kesawah menanam padi dan menuai bila panen tiba, masih hangat telapak senjamu kesurau, masih nyaring alunan tilawahmu, masih santun tutur bahasamu…DAN, ketika rantai2 kesuliatn membelit roda bahteramu msh kuingat saat engkau dg takut dan harap menyusul para arjuna perang dengan keadaan membantai keterpurukan,,,baru kumengerti..engkaulah perempuan perkasa itu, yu tini, yu yem, yu jum,dan yu yu yang lain diseluruh pelosok bumi Indonesia dibahu bahu kalianlah dunia menatap negeri  kita…

PRIA PERKASA DAN WANITA TANGGUH…segala hormat kusampaikan sebias senyum bangga ku ukirkan berjuanglah gapailah cita dan mimpi2 yg pernah tercipta jauh jauh sebelum diterpa arus modernisasi,,,apapun dan bagemanapun kalian adalah kebanggan kami,,,,cepatlah kembali wujudkan mimpi..kami menunggu,ayah dan ibu menunggu anak istri menunggu negri ini menunggu…dan jangan menanyakan tentang ketidakadilan2 yang kita terima karena itu tidak akan pernah ada jawabnya,,,tetap semangat,bahagia,berdoa dan berusaha…seribu satu salam daari Indonesia..

(DEDICATED TO: TENAGA KERJA INDONESIA)

BY. Pendar Bianglala