LIMA FAKTOR YANG MERENDAHKAN MARTABAT MUSLIMAH

 

1) Lupa mengingat Allah. Karena lebih mengutamakan kesibukan pekerjaan, tugas sebagai istri dan ibu juga kegiatan di luar rumah yang tidak berorientasi ibadah mengharap ridhoNya.

2) Terbuai keindahan dunia. Mempergunakan waktu untuk kesenangan pribadi. mereguk kenikmatan dan keindahan duniawi serta banyak lupa bahwa semua ini sifatnya hanya fana semata. Lalu mengumpulkan bakat-bakat maksiat sedikit demi sedikit, hari demi hari dalam hidupnya.

3) Mudah terpedaya dengan imajinasi syahwat atau rayuan gombal laki laki non mahram. Bila seorang laki-laki jatuh cinta, baiknya segera periksa kepantasannya untuk tahap selanjutnya yaitu menuju gerbang pernikahan.

4) Lemahnya iman karena tidak adanya keinginan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah-ibadah, berukhuwah yang baik dan berprestasi dalam hidupnya. Terlebih bila bersuamikan laki-laki yang sama-sama tidak ingin menjadikan hidupnya sebagai jalan ibadah.

5) Mudah marah, tersinggung, mudah emosional, bersikap suka menunjuk-nunjuk sebagaimana sifat umum wanita yang abil. Maka penting untuk berserah kepada ketentuan Allah dan taat padaNya dengan cara-cara yang disukai maupun tidak disukai tapi dibenarkan dalam aturan agama.

Mari kita perbaiki kekurangan diri dengan berserius meminimalisirnya dalam langkah hidup ini.

di edit dari status tetangga
“Sebab Hidup Adalah Cinta” IH