Jendela Perjalanan Sang Musafir

 


 

                                                                                                                                             

Seseorang memanggilku paijem, dan terlihat unik dengan sebutan pay yang entah perbendaharan kata menjadikan berubah jadi vei…, aku lbh sering dipangil mbak vei atau ve gada kaitanya sama sekali sebenrnya hehehe..lahir dan besar di Cilacap the central horizon of  java aku hanya mengenyam pendidikan tingkat dasar atau wajib belajar 9tahun…membayangkan lebih dari itu hemmm miris …coz tidak bisa lebih. Akan tetapi syukur dan puji tetap tertanam dipalung hati dan terus disemai agar tetep bertunas sepanjang usia.

Pada perjalananya raga membawa jiwa mengembara , berlalu lalang di bumi Allah melintas setiap zona garis garis yang dicipta manusia dari satu kota kekota lain dari gang ke gang lain dari yang pengap remang dan terang…perbendaharaan kata..kumpulan 26 abjad tidak bisa mengurai sesosok jiwa yg tertawan dalam bingkai bernama raga…dan engkau tidak kan pernah bisa memahamiku dalam keuniqan kromoson yang menggumpal dalam darah dan sel sel tubuhku yang setiap suhu udara akan mengubahnya menjadi partikel aneh yang aku sendiri tak mengerti…

Dulu,,,aku hoby membaca , dari kertas bungkus kacang yang dijual setiap ada tontonan wayang,lenger atau layar tancap..oh satu lagi vidio…masa kanak kanak yang menyenangkan tanpa merasa periimbangan perbedaan peradaban…sayangnya aku tak bisa membeli utuh sebuah buku untuk menjadikan cerita kepada anak cucuku bahwa aku punya koleksi buku hiks…trgis yah…

Lantas seiring waktu, tumbuhlah cita2 yang dibingkai dalam sketsa istana mimpi, berpuluh2 bulan yang mungkin akan disebut tahun yang terus berlewat,,,cita2 itu masih menggantung didinding mimpi ,,,hingga akhirnya….Tuhan membuka gerbang nyata untuk dilewati mewujudkan mimpi hem “perpus gratis’ oh indahnya hingga berharap saat kuterjaga dari dengkurku..kuintip dari clah dinding bambu kamarku akan kuliahat anak anak tetangga riuh redam membaca buku di ruang yang tak luas namun nyaman…Rabb mudahkanlah…kepeda Engkau hamba mengirim proposal ,,,bila baik dan bermanfaat segerakanlah…dan bila mudharat hancurkanlah…”WIWAWII” kita semua menunggumu….

Seseorang yang terkasih ada dan slalu ada mendampingiku dalam dekat dan jauh dlm doa dalam diam dalam senyum dan marah juga dengki,,,dia tetap terkasih…Ayahku..ialah panglimaku  yg selalu memindahkanku saat kulelap didepan tivi menyulapku berada dikamar berkelambu(takut ada nyamuk), ibuku ..ialah pendamping yang selalu setia dalam setiap gelombang suka lara yg kulalui, saudaraku dalah sahabat yg menjdikanku tumbuh menjdi pribdi sekarang ini, lingkunganku…ialah yang membuatku merasa ada dan berarti, terimakasih semuanya, Dan seseorang yang terbingkai dalam rimba hatiku…entah apakah engkau menyadarinya terimakasih telah ada buatku…Dan sahabat2ku terimakasih karena kalian selalu menyertiku disetiap celah waktu.

Dan….,banyak yang tak bisa dituangkan disini…karna setiap zel yang bergerak dinadiku punya sejarah dan cerita…terimakasih telah mengintip celah hatiku…^^    

   


28 Comment(s)

  1. Suropeji

    January 11, 2011 at 11:46

    hmmmmmm..

    biografi yang sangat menarik aku tertegun membaccanya..

    moga sukses selalu kawan..



  2. Dwi

    January 11, 2011 at 12:18

    Dik Vie🙂 Asalamualaikum wr wb. Bagus banget biographynya, seakan aku di ajak mengenalmu lebih dekat…setelah kusadar ternyata aku masih belum mengenalmu, engkau tetap terselimuti kabut misteri…*ermm*



  3. syukron zabidi

    January 11, 2011 at 15:51

    biografi unik & menarik yg ditulis dan diungkapkan dg hati, membuatku merasa seakan dekat dan mengenalmu “lebih”…diksi dan bahasa yg digunakanpun bgitu “khas” dg alur yg teratur…salut buat ukhty, benar2 seorang pejuang yg tanpa pamrih tuk membawa kepada sebuah perubahan&pencerahan menggapai ridho-Nya….syukron jazilan ukhty, robbanaa hablanaa min azwajinaa qorrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaaman…amien



  4. syukron zabidi

    January 11, 2011 at 16:07

    afwan ukhty, koreksi tulisan aja, hehe….robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaaman



  5. adam muhammad

    January 11, 2011 at 17:09

    menarik…
    sebuah biografi yang unik…
    teruskan goreskan penamu di dunia ini kawan…



  6. centhuries

    January 11, 2011 at 18:10

    “kuterharu” ^_~,



  7. vmaniez

    January 11, 2011 at 19:06

    🙂 aku tersenyum haru dalam cawan bahagia…terimakasih untuk semua dukungan dan doa teman teman…^-^



  8. Wb

    January 14, 2011 at 13:55

    Wa,, bkane kmu skolahnya sma jg breng ma aku… Disitu trtulis hanya mengenyam pndidikan dasar.. 9 tahun..



  9. Geiz

    March 19, 2011 at 01:38

    u really make a wonderful writing here Vie
    ku gak bisa berkomen banyak dan indah..
    ku hanya bisa bilang… Ku suka hasil Fikiran dan lantunan hatimu..
    dengan senang hati ku membaca dan memahami nya.. terimakasih y untuk karya yang baik & indah ini😉



  10. Rasyid A

    July 6, 2011 at 12:02

    غفرت دائما ، ونأمل أن الصبر على Bunda inay..



  11. putra anom pandan

    July 23, 2011 at 09:00

    owhhh begitu ea ternyata,,, maksaih ane di beri kempatan untuk melihat bloh ini…… semoga terus update…. dan untuk perpusnya tetep semangat



  12. adam totti

    November 20, 2011 at 11:09

    payjem *WALL* masih sepupu pay slank



  13. barkah

    November 29, 2011 at 08:12

    mengeja jejakmu



  14. putra anom pandan

    December 8, 2011 at 09:04

    hahahahahha…. aneh aneh ae ceritane….. dia menceritakan sesuka hatinya…..



  15. putra anom pandan

    December 8, 2011 at 09:45

    tapi teta indah ucapannya… menggambarka orang yang sudah sangat banyak perbendaharan katanya, dan menunjukan orang sangat cinta membaca….. dari alurnya yang rapi…. sastra udah jadi hidupnya….



  16. ichuuk

    June 10, 2012 at 09:55

    duh manisx mbak paijem



  17. khoeruddin

    June 10, 2012 at 23:00

    SEBUAH PERJALANAN HIDUP YG PNUH PELAJARAN DAN KATA2NYA BGUS ……SMOGA BLOG INI BERMANFAAT AAMIIN



  18. ,"*,"~Uzi~",*",

    June 23, 2012 at 02:34

    Subhaanallah penuh dgn makna bila dihayati setiap kata yg terlontar



  19. wahyu annanta

    June 29, 2012 at 16:37

    nice



  20. fauzanmm

    June 30, 2012 at 21:08

    wadu, orang cilacap ya
    cilacap mana mbak ??



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: